Ketahui Tentng Hydronefrosis Bilateral Selama Kehamilan

Ketahui Tentng Hydronefrosis Bilateral Selama Kehamilan

Setiap ibu akan memiliki anak saat lahir dengan kondisi sehat dan sempurna. Jadi ketika para ibu pertama kali mengetahui bahwa mereka hamil pastinya ingin menjaga kesehatan kehamilan dengan cara yang terbaik dan menginginkan agar bayi lahir dengan sehat.

Hydronefrosis merupakan masalah kesehatan yang terjadi karena pembengkakan ginjal yang diakibatkan dari penumpukan urine, karena urine tidak bisa mengalir dari ginjal ke kandung kemih. Kondisi ini biasanya hanya terjadi pada salah satu ginjal, tapi tidak menuntup kemungkinan bisa terjadi pada kedua ginjal. Penyakit ini juga dapat menyerang segala usia bahkan pada janin dalam kandungan yang juga disebut dengan nama Hydronefrosis Bilateral.

Penyebab dari Hydronefrosis

Penyakit ini terjadi karena adanya pembengkakan pada ginjal yang bisa disebabkan oleh penyakit lain yang didertita oleh Pasien. Biasanya terjadi karena adanya gangguan atau sumbatan pada saluran kemih, sehingga membuat urin terblokir di dalam ginjal karena tidak bisa keluar. Dengan adanya penumpukan ini maka terjadilah pembengkakan ginjal. Kondisi yang dapat menyebabkan Hydronefrosis adalah :

  • Pertama penyebab masalah ini adalah kehamilan, karena selama hamil rahim akan membesar dan menekn ureter atau saluran yang menghubungkan pada ginjal ke kandung kemih.
  • Selain itu, juga bisa disebabkan oleh batu ginjal.
  • Penyebab lainnya bisa karena penyempitan ureter.
  • Aliran urine kembali dari kandung kemih ke ginjal atau disebut juga refluks vesikoureteal.
  • Saluran penghubung kandung kemih dengan lubang kencing terhambat.
  • Ada kanker atau tumor di kandung kemih, saluran kemih atau perut.

Dan kasus Hydronefrosis Bilateral juga bisa terjadi pada janin dalam kandungan, karena disebabkan oleh beberapa penyebab tersebut. Jadi selama kehamilan, moms harus selalu menjaga kesehatan kehamilan dengan cara yang terbaik dan rutin melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan. Karena masalah ini jika tidak ditangani dengan tepat waktu akan membahayakan kondisi janin.

Untuk kasus Hydronefrosis Bilateral yang bisa selamat bisa Anda simak pada situs babyologist.com dengan artikel Menderita Hydronefrosis Bilateral Diusia 7 bulan dalam Kandungan. Yang mungkin dari kisah tersebut bisa menjadi pengetahuan moms, tentang pengalaman kehamian.

Artikel Lainnya:

    None Found

You may also like...