Mengapa Janin Dalam Kandungan Lebih Aktif di Malam Hari?

Mengapa Janin Dalam Kandungan Lebih Aktif di Malam Hari

Mungkin ketika ibu hamil sedang beristirahat di malam hari dan si kecil dalam perut tiba-tiba menandang. Sehingga membuat para moms khawatir, namun apakah kebiasaan ini merupakan hal yang wajar dan normal selama kehamilan?

Gerkan Janin dalam kandungan di malam hari adalah hal yang normal

Menurut American Pregnancy Association, setiap bayi dalam kandungan ibu akan berbeda-beda, mulai dari di dalam kandungan dan lahir, anak akan memiliki aktivitas dan proses di dalam kandungan yang berbeda. Mungkin moms akan mulai merasakan gerakan janin dari usia kehamilan 7 sampai 9 bulan. Setiap gerakan pada janin merupakan pertanda kehamilan yang baik, tidak ada masalah baik itu gerakan di siang atau malam hari.

Menurut Psychology Today, jika usia kehamilan memasuki pada bulan ke 7, maka bayi akan lebih sering tidur dan 95% aktivitas di bulan ini hanya tidur. Tapi, tetap bayi akan bergerak, biasanya gerakan bayi bisa sebanyak 50 kali dalam sehari, tapi gerakan tidak statis dan pasti aka nada perubahan posisi yang terkadang menimbulkan rasa geli ataupun kaget. Semakin dekat dengan waktu persalinan maka gerakan janin akan semakin aktif mom rasakan.

Dan ada beberapa bayi akan cenderung lebih aktif saat malam hari, tapi ini bukanlah hal yang tidak normal loh moms. Karena itu juga bisa disebabkan moms lebih banyak bergerak atau beraktivitas, maka di siang hari gerakan bayi dalam perut tidak akan terasa dan lebih merasakan lebih kuat di malam hari.

Penyebab Bayi dalam kandungan lebih aktif pada malam hari

Aktivitas di siang hari

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bahwa aktivitas yang moms lakukan di siang hari akan membuat moms tidak merasakan gerakan bayi dalam kandungan. Tapi ketika malam hari karena tidak ada aktivitas dan gerakan yang moms lakukan, hanya berbaring dan rebahan maka gerakan bayi di malam hari bisa lebih terasa.

Waspada bayi akan suara

Selain itu bayi dalam kandungan saat usia sudah 7 bulan, bayi dapat mendengar suara dari luar. Karena itu ketika ibu bersuara, ayah, atau suara yang ada di dekat ibu, membuat bayi akan aktif dan merespon wasapada akan suara yang bayi dengar dari dalam kandungan.

Asupan makanan

Selain itu asupan makanan moms saat malam hari dengan aroma yang kuat, juga dapat menyebabkan ketuban di dalam kandungan juga memiliki aroma yang sama dengan ibu makan, sehingga dengan ada perubahan di perut ini, bayi dalam kandungan akan bereaksi dengan melakukan gerakan di malam hari.

Itulah tadi yang dapat kami jelaskan tentang Penyebab Janin Dalam Kandungan Lebih Aktif di Malam Hari, semoga dengan adanya artikel ini moms tidak perlu khawatir.

Artikel Lainnya:

    None Found

You may also like...