Desain Interior Rumah Minimalis Type 36

Desain interior rumah minimalis type 36 – Trend rumah minimalis saat ini memang menjadi favorit kebanyakan orang di perkotaan. Semakin sempitnya lahan untuk membangun rumah di area perkotaan menuntuk kreatifitas dalam membuat bangunan. Dengan konsep minimalis tentu saja akan lebih memaksimalkan lahan sempit menjadi sebuah bangunan rumah yang sangat nyaman untuk dihuni. Misalnya membuat model rumah minimalis ukuran type 36.

 

Type rumah minimalis 36 mungkin bagi sebagian orang berpikir akan sangat tidak nyaman. Namun, pada kenyataannya desain rumah ini bisa di buat semewah mungkin sehingga tidak akan memberikan kesan yang sempit. Diperlukan banyak ide dan kreatifitas yang bisa dilakukan untuk membuat kenyamanan di rumah minimalis dengan type 36.

 

Konsep dekorasi untuk bagian interior dan eksterior rumah penting sekali untukk diperhatikan dengan baik agar tampilan dan kenyamanan rumah menjadi yang utama. Nah, untuk Anda yang masih bingung untuk desain interior rumah type 36 maka jangan khawatir karena saat ini banyak sekali pilihan rekomendasi untuk membuat setiap ruangan sangat nyaman.

 

Hindari Warna Gelap Untuk Type Rumah Minimalis 36

Dalam mendekorasi bagian interior rumah minimalis type 36 sebaiknya hindari mengunakan warna warna gelap. Hal ini karena akan memberikan kesan terasa sangat sempit dan sesak. Bagian dinding, plafon ataupun lantai sebaiknya penggunaan warna gelap untuk menghindari suasana yang tidak nyaman.

Pilihlah warna warna yang terang dan cerah sehingga akan senantiasa memberikan kesan yang lebih luas dan lebih mewah. Jika ingin menggunakan wallpaper untuk dinding sebaiknya gunakan yang memilii corak dan warna cerah agar kesannya lebih elegan dibandingkan dengan warna gelap yang akan membuat suasana tidak nyaman.

 

Pencahayaan Sangat Penting Untuk Setiap Ruangan

Nah, selain pemilihan warna yang tepat dan cerah untuk masing masing ruangan, maka dalam hal ini juga penting sekali untuk memperhatikan pencahayaan. Perpaduan warna dan cahaya yang tepat akan memberikan kesan yang sangat luas di setiap ruangan rumah minimalis type 36. Dalam hal pencahayaan, bisa berasal dari lampu atau memperhatikan bukaan di setiap ruangan. Misalnya setiap ruangan memiliki ventilasi yang memadai atau ada penempatan kaca yang memungkinkan cahaya lebih banyak masuk.

 

Minimalis Tidak Berarti Berukuran Kecil

Dalam konsep minimalis tidak berarti semua hal harus berukuran kecil. Konsep minimalis yang dimaksud disini adalah memaksimalkan penataan rumah dengan ukuran kecil. Dalam konsep dekorasinya harus tetap mempertahankan kesan mewah dan elegan di setiap ruangan. Hanya saja pola penataanya harus dilakukan secara tepat agar kesan yang ditampilkan justru lebih nyaman. Misalnya untuk pemilihan furniture seperti meja dan kursi yang harus Anda sesuaikan dengan kondisi masing masing ruangan agar tidak memberikan kesan sempit.

 

Tambahkan Elemen Dekoratif Mewah Namun Tidak Menghabiskan Ruang

Ruang rumah minimalis memang tidak luas namun dalam hal ini tidak berarti membatasi kreasi Anda untuk membuat tampilannya lebih minim. Banyak hal yang bisa Anda kreasikan untuk membuat suasana lebih nyaman. Misalnya menambahkan elemen dekoratif mewah yang simple dan tidak memakan ruang. Salah satu contohnya menambahkan jam dinding, lukisan atau poster kanvas. Selain itu penambahan lampu dekoratif berupa lampu gantung untuk masing masing ruangan nampaknya akan semakin memperkuat kesan artistic dari setiap ruangan.

Nah, dengan pola penataan desain interior rumah minimalis type 36 yang tepat tentu saja memberikan kesan mewah dan lebih nyaman untuk setiap ruangan. Hal ini tentu saja bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk Anda dalam membuat dekorasi interior yang sangat nyaman.

 

Artikel Lainnya:

    None Found

You may also like...