5 Ide Terbaru Membuat Desain Taman Sederhana

Di era modern seperti sekarang, banyak orang yang memiliki cara alami dan efektif untuk menciptakan keindahan dalam rumah mereka. Salah satu yang banyak dilakukan yaitu dengan membuat taman sederhana sebagai penambah keindahan dan kesan penghijauan di suatu rumah. Tidak hanya itu saja, kehadiran taman bisa membantu mewujudkan rumah dengan suasana yang enak dipandang terlebih ketika letaknya di depan rumah menyambut tamu atau siapapun yang berkunjung ke rumah Anda.

 

Jika rumah Anda termasuk tipe rumah berpagar dengan jarak menuju rumah yang lumayan luas, manfaatkan lahan kosong tersebut untuk membuat taman yang indah. Perlu diketahui bahwa adanya taman di depan rumah bisa membawa kesan kesejukan dan terlihat lebih asri. Bagi Anda yang tertarik untuk membuat taman sederhana, berikut ini beberapa ide terbaru yang dapat Anda aplikasikan di rumah.

Taman Sederhana Yang Sesuai Dengan Gaya Rumah

Untuk membangun sebuah taman sederhana agar taman yang Anda buat selaras satu sama lainnya, pastikan sesuai dengan gaya rumah. Hal ini sangat penting untuk Anda perhatikan terutama sebelum memutuskan memilih dan membeli bunga atau tumbuhan lainnya yang akan ditanam.

 

Rumah bergaya tropis cocok dengan taman rumah yang ditanami bunga-bunga berwarna hangat seperti hijau terang. Sementara untuk gaya rumah minimalis, Anda bisa memilih bunga dengan warna ungu atau pink yang dipadukan dengan tanaman hijau gelap. Penyesuaian seperti ini akan menciptakan kontras yang terlihat harmonis seperti pada desain-desain arsitek ternama.

Pilih Tanaman Yang Cocok Untuk Taman Sederhana

Dalam mewujudkan sebuah taman sederhana, Anda harus pintar-pintar menyesuaikannya tipe tanaman yang akan ditanam dengan gaya rumah dan juga iklim. Jangan sampai tanaman yang Anda tanam ini tidak sesuai dengan iklim lingkungan rumah, dan yang paling terpenting adalah penataan pot tanaman harus rapi. Untuk menambah kesan visual taman, Anda dapat memanfaatkan pencahayaan yang cukup pada taman.

 

Taman Sederhana Dengan Konsep Vertikal Dan Horizontal

Pemilihan konsep taman sederhana vertikal dan horizontal bisa dijadikan sebagai inspirasi terbaru untuk Anda. Pada taman vertikal, konsep ini sangat cocok untuk rumah yang memiliki lahan terbatas atau bahkan tidak ada sama sekali. Dengan konsep vertikal, Anda dapat mengembangkannya dengan cara menggabungkan taman vertikal dan horizontal ditambah paduan taman bunga berwarna-warni.

 

Pada taman vertikal, Anda bisa menatanya dengan cara menempatkan papan kayu untuk penyimpanan pot-pot bunga. Jika ingin suasana berbeda, tempatkan pot di dinding rumah secara zigzag. Untuk mendapatkan keserasian warna bunga pada taman horizontal dan vertikal, pilihlah pot bunga yang berukuran besar untuk taman horizontal.

 

Taman Sederhana Dengan Jenis Bunga Beragam

Percaya atau tidak sebuah taman sederhana yang berwarna-warni akan menambah keindahan bagi siapapun yang melihatnya. Dalam hal ini Anda bisa membuat taman dengan konsep beberapa jenis bunga yang ditanam bersamaan.  Untuk memaksimalkan keindahannya, jangan lupa Anda juga harus memperhatikan pencahayaan di sekitar lingkungan taman. Warna hangat bisa menambah taman menjadikan kesan nyaman. Sedangkan jika Anda ingin taman yang terlihat lebih luas, tanami dengan bunga berwarna dingin.

 

Teras Rumah Sebagai Lahan Taman Sederhana

Jika Anda tidak memiliki lahan untuk mewujudkan sebuah taman sederhana, manfaatkanlah teras rumah sebagai lahannya. Selama Anda bisa menata pot-pot tanaman dengan baik, meskipun banyak potnya tidak akan mengganggu ketika beraktifitas.

 

Bagaimana dari kelima ide pembuatan taman sederhana yang sudah disebutkan diatas apakah Anda tertarik untuk menciptakan taman mungil di rumah? Selamat berkreasi.

 

 

    

You may also like...