RESEP SAYUR SAWI KUAH HIJAU

RESEP SAYUR SAWI KUAH HIJAU

Kita sudah sangat mudah sekali menemukan olahan sayur sawi seperti tumis sawi, lalapan atau bahkan disajikan untuk campuran pecel. Namun kali ini kita akan bahas salah satu olahan sawi hijau yang pastinya sangat jarang dan harus anda ketahui yaitu sayur sawi hijau kuah. Cara olahan sawi hijau yang satu ini bisa kita jadikan referensi saat sudah merasa bosan dengan olahan sawi yang hanya ditumis atau dibuat lalapan saja. Membuatnya sendiri dirumah pun menjadi lebih menyenangkan karena bisa mengkreasikan menurut ide dan selera masing-masing. Selain itu juga bisa mengatur dan mengamati tingkat kehigienisannya. Nah, untuk anda yang sedang ingin mencicipi olahan sawi hijau yang berbeda dari biasanya patut untuk mencoba resp dibawah ini. Cocok juga untuk anda yang sedang belajar memasak karena resepnya yang cukup sederhana dan mudah. Seperti apa cara membuatnya? Langsung saja simak ulasan berikut ini.

Bahan-bahan:

  1. 2 ikat sayur sawi hijau
  2. 4 buah tahu putih
  3. Air bersih secukupnya

Bumbu: 

  1. 5 siung bawang merah
  2. 4 siung bawang putih
  3. 1 bungkus kaldu ayam instan
  4. Gula secukupnya
  5. Garam secukupnya
  6. Merica bubuk secukupnya
  7. Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:

  1. Bersihkan sawi hijau dan potong sesuai dengan selera masing-masing. Sisihkan.
  2. Potong tahu putih kecil-kecil seperti dadu.
  3. Iris bawang merah dan bawang putih lalu sisihkan.
  4. Siapkan penggorengan dan beri sedikit minyak. Tumis bawang merah dan putih sampai tercium bau yang harum lalu tambahkan air secukupnya. Masak sebentar.
  5. Jangan lupa untuk masukkan kaldu ayam instan secukupnya.
  6. Masukkan potongan tahu putih berikut dengan potongan sawi hijaunya.
  7. Tambahkan garam, gula dan merica secukupnya. Tes rasa.
  8. Masak sampai sayuran layu dan semua bahan matang.
  9. Setelah matang, angkat dan siap untuk disajikan.

Itulah resep membuat sayur hijau yaitu sayur sawi hijau kuah yang bisa kita coba dirumah. Sedikit tips bahwa dalam memasak berbagai sayuran jangan terlalu matang agar nutrisi dan vitaminnya tetap terjaga dengan baik dan pastinya memberikan efek yang baik untuk tubuh kita. Semoga bermanfaat.

You may also like...