Apa yang harus dilakukan ketika Anak Anda menolak minum susu formula?

Apa yang harus dilakukan ketika Anak Anda menolak minum susu formula

Bayi menolak untuk minum susu formula adalah masalah bagi beberapa ibu. Jadi apa yang harus moms lakukan ketika anak Anda mengalami masalah ini? Kami memiliki beberapa tips sederhana untuk dicoba di bawah ini!

Apa itu susu formula?

Susu formula atau juga dikenal sebagai sufor atau susu bubuk, merupakan susu segar yang telah diproses untuk mengubah susu dalam bentuk air menjadi bubuk untuk penyimpanan mudah, mudah diambil dan umur simpan yang lebih lama.

Susu formula dibagi menjadi produk berdasarkan kelompok umur (0 – 6 bulan, 6-12 bulan, 1-3 tahun dan seterusnya) atau sesuai dengan kebutuhan gizi (susu untuk anak-anak yang kelebihan berat badan, susu untuk bayi berat lahir rendah), susu untuk pencernaan yang buruk dengan berbagai merek dari dalam dan luar negeri.

Penyebab mengapa anak menolak susu formula

  • Ibu mengganti susu formula baru.
  • Anak bosan dengan Susu formula yang diminum.
  • Anak sakit, kelelahan atau tumbuh gigi.
  • Perubahan lingkungan hidup, seperti pindah rumah, anak mulai masuk sekolah atau lainnya.
  • Anak diberi makan terlalu banyak, sehingga mereka sulit diatur minum susu formula, atau mereka memaksa anak untuk minum susu di atas tingkat permintaan yang membuat anak takut dan menolak susu.

Cara Mengatasi Anak Anda menolak minum susu formula

Cobalah kembali ke susu formula lama dan praktikkan untuk anak Anda dengan ASI baru: Prinsipnya ketika Anda ingin mengganti formula baru adalah secara bertahap mengurangi jumlah susu formula lama dan menggantinya dengan susu formula baru sampai anak Anda terbiasa dengan susu formula yang baru. Cara ini juga akan lebih baik bagi sistem pencernaan anak Anda untuk beradaptasi dengan susu formula yang baru.

Mengurangi susu formula sementara jika anak dalam keadaan takut atau tidak mau minum susu, maka ibu dapat menambah jumlah makanan anak dan menambahinya dengan makanan kaya kalsium (udang, kepiting, ikan.) atau dengan anak yang berusia lebih tua dapat menggantikan dengan susu segar atau produk susu untuk anak-anak tapi tetap perhatikan usia dan dosis yang diperbolehkan.

Perhatikan jumlah kebutuhan susu formula yang sesuai dengan kebutuhan usia bayi Anda.

Itulah tadi penyebab dan cara mengatasi anak yang menolak minum susu formula. Semoga dengan artikel ini dapat membantu anak menjadi ingin minum susu lagi.

Artikel Lainnya:

    None Found

You may also like...